BLANTERTOKOv105
1138771439596861089

Waktu Adalah Uang ?

Waktu Adalah Uang ?


Hallo follower TOKODESAIN.ID, ketemu lagi nih kita. Ketemu online maksudnya. Pernah dengar istilah “waktu adalah uang?” Kalau pernah, gimana menurut Anda? Apa Anda setuju?

Kalau saya pribadi sih tergantung bagaimana seseorang memahami kalimat itu. Jika dipahami sebagaimana umumnya orang pahami, yakni waktu adalah uang sehingga misalnya ia meminjamkan uang pada orang lain, lalu pengembaliannya harus dilebihkan sesuai nilai waktu, bagi saya itu keliru pake banget.!

Tolong aktifkan MODE FOKUS Anda disini.!

Jika “waktu adalah uang” maka “uang adalah waktu” barulah akan dianggap seimbang. Tapi, yang terjadi kan gak begitu. Jika waktu bisa menghasilkan uang, maka uangpun harusnya bisa menghasilkan waktu. Ya gak? Padahal, waktu kan gak bisa dibeli, setiap detik yang berlalu gak bisa terulang dan akan menjadi masa lalu. #heemm 🤭

Kalau “waktu adalah uang” masih belum pas, lalu yang benar gimana dong? Sederhana sih, uang ya dihasilkan dengan usaha atau usaha bisa menghasilkan uang. Kalau gini kan “imbang,” ta toh? hehehe

“Lalu gimana dengan waktu mas? Apakah diabaikan? Padahal walaupun usaha, tapi kalau gak ada waktu ya sama aja kan? Artinya waktu menjadi elemen penting untuk mencapai keberhasilan” apakah Anda berpikir demikian?

Jika iya, saya sudah menduga.! Waktu memang menjadi bagian yang penting untuk mencapai keberhasilan. Anggaplah dalam konteks ini, keberhasilan itu diwakili oleh uang. Maka usaha dalam proses mencapai keberhasilan itu butuh waktu, betul? Lalu kenapa tadi saya tidak mencantumkan langsung?

Sebab waktu yang dibutuhkan bagi tiap orang itu relatif alias tidak menentu. Ada yang butuh waktu banyak ada pula yang singkat untuk mencapai suatu keberhasilan.

Sampai sini paham? Kalau belum, mohon ulangi baca perlahan ya, biar kita nyambung.! 🤭

Jika Anda sudah paham, harusnya akan muncul pertanyaan selanjutnya, yakni, kenapa waktu untuk mencapai keberhasilan masing-masing orang relatif, ada yang cepat ada yang lambat?

Pertanyaan ini sangat menarik sebenarnya, tapi jawabannya sangat sederhana. Kenapa bisa beda-beda? Ya karena “gak sama” ️mohon map, naluri jokes-nya muncul.

Yang jelas gini.! Pembeda antara tiap orang adalah “efektifitas.” Ada yang orang usahanya lama, tapi gak efektif. Ada yang sebaliknya singkat dan sangat efektif. Durasi waktu yang dihabiskan itu gak mempengaruhi, tapi EFEKTIFITAS WAKTU SANGAT MEMPENGARUHI.

Begitu pula di BISNIS ONLINE.!

Banyak yang mengeluh karena sudah berusaha keras dan memakan waktu lama, padahal usaha yang dilakukan maupun waktu yang dihabiskan belum tentu yang paling efektif. Misalnya saja, banyak pembisnis online buang-buang waktu pada hal yang sifatnya bisa terwakilkan, sehingga lupa pada sesuatu yang bersifat tidak dapat terwakilkan.

Contoh, Anda mungkin lebih memilih menghabiskan waktu untuk mengerjakan desain promosi di media sosial, posting, dan sejenisnya. Padahal inikan termasuk teknis yang bisa diwakilkan oleh desainer atau admin. Lalu apa yang tidak terwakilkan?

MANAJEMEN STRATEGI BISNIS.

Banyak pengusaha online yang punya potensi besar, TAPI GAGAL karena MENGABAIKAN MANAJEMEN STRATEGI. Ibarat perang, strategi bisnis adalah taktik perang.

Harusnya Anda fokus disana, urusan DESAIN, POSTING dan sejenisnya, Anda bisa pake jasa desainer, bagus lagi yang komplit dengan admin posting di media sosial, banyak kok sekarang.

TOKODESAIN.ID misalnya, melayani desain custom premium dengan harga yang sangat terjangkau. Selain itu, Anda juga bisa minta di risetkan hastag tertarget, copywriting untuk caption dan free konsultasi.

NB: Jika ingin bisnis Anda BERKEMBANG, fokuslah pada manajemen strategi bisnis, sedang hal lain yang bisa terwakilkan, bisa Anda delegasikan pada orang lain untuk mengerjakan!

Detail Pemesanan

Waktu Adalah Uang ?
Waktu Adalah Uang ?
Jumlah: : :
Sub-Total :

*Harga belum termasuk biaya cetak

check_circle_outline Desain Lainnya